16/07/09

Chrome Vs Windows







Google mengumumkan sebuah OS open source bernama Chrome Google Operating System. Sistem operasi tersebut merupakan pengembangan lebih lanjut proyek web browser Chrome yang sudah dirilis Google. "Kecepatan, kemudahan dan keamanan merupakan hal utama dari Google Chrome OS”. Pihak Google menambahkan bahwa OS Chrome akan berjalan dalam sistem windowing baru di atas Linux Kernel, dan akan tersedia untuk para user pada paruh kedua tahun depan. Sistem operasi baru ini dibuat untuk memuaskan para user yang tak bisa lepas dari internet dan dibangun dari platform web browser.

Pada dasarnya OS Chrome merupakan sebuah platform kecil dengan kemampuan booting cepat yang bertujuan menjalankan sebuah browser di mesin ber- prosesor daya rendah.Google Chrome OS pada tahap awal didesain untuk bekerja pada Netbook. Akhir tahun ini, Google akan merilisnya ke komunitas open source dan pada pertengahan tahun depan akan tersedia Netbook dengan sistem operasi tersebut.

Ada dua(2) kelebihan yang ditawarkan Google OS untuk menyaingi Windows 7(Seven) yang baru dikeluarkan tahun ini, yakni (pertama) Google OS bisa diperoleh secara bebas(alias gratis) dan (ke-dua) dibuat berbasis Web. Kedua hal itu diklaim pihak Google akan membantu kinerja Netbook. Dengan demikian piranti tersebut bekerja lebih cepat dan menawarkan beragam fasilitas terintegrasi bagi pengguna Netbook. Jika Google dapat membuat sebuah sistem offline sama baiknya seperti online dan dapat memberikan seluruh kategori dalam OS, dengan sebersih, secepat, dan sefokus mungkin sebagai produk web individual, kemungkinan besar OS Chrome akan mampu menyaingi Windows di jagad Operating System..dan Perang pun dimulai ( logam Chrome vs Windows / jendela)....

Raya, 16 July 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com